Translate

Pantai Pink di Pulau Komodo NTB


pantai pink lombok

Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink dari Pulau Lombok terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur adalah satu buah destinasi wisatawan yang menarik beserta patut buat dikunjungi sebab keunikannya.  Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di jagat yang mempunyai pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang mempunyai pasir pantai berwarna pink.

Sebetulnya warna pasir pada pantai pink ini sama dengan warna pasir pantai-pantai pada umumnya. Warna pink pada pasirnya terbentuk sebab butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan serpihan terumbu karang merah muda.  Warna pink akan terlihat tentu pada saat cuaca cerah karena Bias sinar matahari bersama terpaan air laut menambah semakin tentu terlihat warna pink pantai tersebut.  Pantai ini begitu tenang beserta hanya mempunyai ombak yang kecil sampai jadi membuat wisatawan lebih nyaman ketika bermain disana. Keindahan Pantai Pink juga terlihat sempurna dengan hamparan bukit di sekelilingnya. Di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput yang luas beserta dari bukit inilah pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah. Selain itu, ada juga tanjung yang eksotis di sisi kanan dengan gazebo yang tentulah disediakan di atasnya.

Letaknya yang tersembunyi bersama jauh dari pusat kota membuat pantai ini terjaga keindahannya. Infrastruktur yang tidak memadai membikin engkau harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Mataram bersama ketika anda sampai di sana jangan harap akan menciptakan warung atau penginapan. Oleh karena itu, disarankan saudara membawa makanan dari kota dan kembali ke kota buat menginap. 

pantai pasir pink

Lokasi Pantai Tangsi atau Pantai Pink terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berdekatan dengan tempat wisata pulau komodo.  Buat mencapai Pantai Pink, wisatawan bisa melewati rute dari kota Mataram ke Pantai Tanjung Ringgit karena letaknya yang berdekatan. Jalanan yang rusak bersama berlubang membikin wisatawan memerlukan waktu sekitar 2 jam berkendara untuk sampai ke sana.  Pintu masuk ke pantai ini, terdapat di 1 km sebelum wisatawan memasuki pantai Tanjung Ringgit, atau sebelum sampai di Pintu masuk pantai Ringgit, akan terlihat di pinggir jalan sebuah rambu yang bertuliskan 'PANTAI PINK 50M".

Wisatawan yang datang ke Pantai Pink dapat melakukan banyak kegiatan, khususnya kegiatan yang berhubungan dengan air seperti : snorkeling, memancing, dan menyelam. Untuk snorkeling wisatawan harus membawa perlengkapan sendiri, karena tidak ada yang menyewakan peralatan.Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi gugusan pulau-pulau kecil yang berjarak hanya 2 km dari tepi pantai dan tidak jauh dari sekitaran pantai, wisatawan dapat menjelajahi goa peninggalan Jepang.

objek wisata lombok

Wisatawan tidak akan menemukan fasilitas lengkap dan super mewah seperti pantai pada umumnya. Anda hanya akan menemukan nelayan yang menawarkan perahu untuk mengelilingi pulau kecil dan beberapa orang yang menawarkan aneka minuman dan tidak ada penginapan. Oleh karena itu, disarankan anda pulau pada sore hari untuk kembali ke penginapan.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Pantai Pink di Pulau Komodo NTB"

  1. Kalau bisa terbentuk warna pink dan dengan alasan karena adanya perpaduan antara butir butir pasir putih dengan serpihan terumbu karang berwarna pink berarti kemungkinan itu bisa terjadi di tempat lain yah,,,

    BalasHapus
  2. penampakan di foto bagus juga, tapi terbuka gitu nggak kelihatan ada pohon-pohonnya

    BalasHapus