Translate

Surfing Di Pantai Plengkung Banyuwangi

surfing di pantai plengkung

Salah satu pantai di Banyuwangi  (jawa timur) dan telah populer di kenal sebagai The Seven Giant Waves Wonder yang diberikan oleh seorang peselancar dunia atas gulungan ombaknya yang memukau. Nama pantai tersebut adalah Pantai Plengkung atau biasa disebut G-Land, pantai yang sangat di sukai oleh peselancar dunia karena memiliki 7 gulungan ombak hingga setinggi 6 meter.

Ada beberapa alasan kenapa pantai plengkung disebut G-Land oleh turis asing, Kata G merujuk kepada tiga alasan. Pertama G untuk Great, kedua untuk Green, G ketiga untuk Grajagan, karena pantai ini terletak sebagai bagian dari Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia, dengan ombak setinggi 4-6 meter sepanjang 2Km dalam formasi 7 gelombang bersusun.

pantai plengkung banyuwangi


Indonesia mesti berbangga memiliki pantai plengkung, hanya di Hawai, Australia, dan Afrika Selatan saja yang memiliki ombak dasyat seperti itu. Ombak di Plengkung adalah nomor dua setelah Hawai dan yang memiliki ombak terus menerus sepanjang tahun.

Bagi anda yang tidak bisa berselancar anda bisa menonton para surfer beraksi, atau anda juga bisa berjalan menyusuri pasir putih pantai atau berkeliling hutan tropis yang masih alami dan indah, sehingga menawarkan satu paket komplit untuk berwisata dan berolah raga.



G-land banyuwangi


Bulan terbaik mengunjungi pantai plengkung adalah Mei-Oktober. Mengutip dari situs pariwisata Indonesia, bulan Juli-September adalah waktunya para peselancar dunia berdatangan kesini untuk bermain ombak yang memukau para surfer.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Surfing Di Pantai Plengkung Banyuwangi"

  1. Mantap gan,
    kunjungi blog direktori indonesia gratis gan.
    bitKul.Com

    BalasHapus
  2. Saya asli banyuwangi bangga laros ! I love the beach ! Kenalkan didunia pantai2 banyuwangi. Gbu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada warga asli banyuwangi... hehehe :)
      Iya neh, pariwisata indonesia harus mendunia.. :)

      Hapus
  3. mantap gan....
    ayo angkat pariwisata indonesia setinggi mungkin biar di kenal dunia...

    sekalian promo dikit gan..
    www.1628casino.com memberikan bonus DP 100% setiap harinya
    untuk info lebih lanjut hubungi CS kami via LIVE CHAT..

    BalasHapus